Selasa, 05 September 2017

Kegiatan yang Dilakukan Manajer

Kegiatan yang Dilakukan Manajer

Kegiatan yang Dilakukan Manajer - Pada dasarnya pekerjaan yang dikerjakan oleh manajer yaitu buat gagasan, mengorganisasikan, mengarahkan, serta mengawasi beberapa aktivitas organisasi atau perusahaan. Serta beberapa aktivitas itu dikerjakan dengan sama-sama bergantung, sama-sama berhubungan, serta sama-sama terkait, dari penetapan maksud hingga pengawasan. 

Dalam sebenarnya, tiap-tiap manajer ambil peran yang lebih luas untuk menggerakkan organisasi menuju bebrapa fasilitas yang sudah diputuskan. Tugas-tugas manajer yang dikerjakan yaitu : 
Manajer bekerja dengan lewat orang yang lain. Arti 'orang' meliputi bukan sekedar beberapa bawahan serta atasan, namun juga manajer-manajer yang lain dalam organisasi. Termasuk individu-individu dari luar organisasi. 

Wewenang Manajer

Manajer menggabungkan serta menyeimbangkan sebagian maksud yang sama-sama bertentangan serta mengambil keputusan prioritas-prioritas. Tiap-tiap manjer juga akan hadapi beberapa maksud, problem, serta keperluan organisasional yang semua ini berkompetisi untuk merebutkan sumber daya organisasi. Karna sumber daya itu terbatas, jadi manajer mesti melindungi keseimbangan diantara beragam maksud serta keperluan organisasional. 
Manajer bertanggungjawab serta mempertanggungjawabkan. Beberapa manajer ditugaskan untuk mengelola pekerjaan-pekerjaan spesifik dengan berhasil. Mereka juga akan dievaluasi atas basic seberapa baik mereka mengatur beberapa pekerjaan yang perlu dikerjakan. Berhasil atau kegagalan bawahan yaitu cerminan segera berhasil atau kegagalan manajer. 
Manajer mesti berfikir dengan analitis serta rencanasual. Untuk jadi pemikir yang analitis, manajer mesti dapat merinci serta memisah-misahkan satu problem jadi kompanen-komponen problem, menganalisa komponen-komponen itu, serta lalu mencari penyelesaian yang layak dengan akurat. Serta yang lebih perlu untuk manajer yaitu jadi pemikir yang rencanasual, yang dapat melihat keseluruhnya pekerjaan serta mengkaitkan satu pekerjaan dengan beberapa pekerjaan beda. 
Manajer yaitu seseorang mediator. Organisasi terbagi dalam beberapa orang, serta terkadang mereka sama-sama tidak bersetuju atau sama-sama bertentangan. Apabila hal tersebut berlangsung dalam satu unit kerja atau organisasi, jadi dapat turunkan semangat kerja serta produktivitas, atau dapat mengakibatkan kerusakan situasi kerja, atau bahkan juga beberapa karyawan yang cakap dapat meninggalkan organisasi. Kejadian-kejadian sesuai sama itu menuntut peran manajer jadi mediator (penengah). 
Manajer yaitu seorag politisi. Seperti apa yang dikerjakan seseorang politisi dalam mengkampanyekan program-programnya, manajer mesti meningkatkan hubungan-hubungan baik untuk memperoleh support atas beberapa aktivitas, sebagian saran, atau putuan-putusannya. Tiap-tiap manajer yang efisien memainkan politik dengan meningkatkan jaringan kerja sama timbal balik dengan beberapa manajer beda dalam organisasi. 
Manajer yaitu seseorang diplomat. Manajer mungkin saja mesti bertindak jadi wakil resmi grup kerjanya pada pertemuan-pertemuan organisasional. Manajer juga mungkin saja mewakili organisasi dalam soal dengan pihak ke-3. 
Manajer ambil beberapa ketentuan susah. Organisasi senantiasa hadapi banyak problem. Manajer yaitu orang yang diinginkan bisa temukan pemecahan beragam problem susah serta ambil beragam ketentuan yang akurat. 

Pada intinya beberapa aktivitas manajer bisa diklasifikasikan kedalam empat grup, yakni : 
Pribadi, mencakup penyusunan saat, pengembangan karir pribadi, keterlibatan dengan kehidupannya sendiri. 
Tehnis, mencakup pekerjaan dengan sebagian perlengkapan, pemecahan problem tehnis, serta proses beberapa fungsi tehnis. 
Administratif, mencakup pemrosesan kerja sama, penyiapan serta administrasi biaya, monitoring kebijaksanaan serta prosedur, dan pemeliharaan kestabilan operasi. 
Interaksional, mencakup peran antar pribadi, peran infoonal, serta peran pembuatan ketentuan. 

Aktivitas-kegiatan ini terkait dengan serta bisa dipelajari dalam beberapa fungsi manajerial. Pemaduan beberapa aktivitas ini dengan beberapa peranannya, juga akan diperoleh pandangan yang menyeluruh mengenai aktivitas manajer. (Bahan bacaan : Manajemen, T. Hani Handoko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar