Selasa, 05 September 2017

Tugas Staf Administrasi Keuangan

Tugas Staf Administrasi Keuangan

Tugas Staf Administrasi Keuangan - Pengertian Administrasi Keuangan Yaitu aktivitas yang sehubungan dengan pencatatan, penggolongan, pemrosesan, penyimpanan, pengarsipan pada semua kekayaan Negara termasuk juga di dalamnya hak serta keharusan yang muncul karena itu baik kekayaan itu ada dalam pengelolaan bank-bank pemerintah, yayasan-yayasan pemerintah, dengan status hokum public maupun privat, sebagian tubuh usaha Negara serta sebagian tubuh usaha yang lain di mana pemerintah memiliki kebutuhan spesial dan terikat dalam kesepakatan dengan penyertaan pemerintah maupun penunjukkan pemerintah. 

Pekerjaan serta Tanggung Jawab Staff Keuangan 

Staff keuangan di sini bertugas melakukan aktivitas administrasi keuangan perusahaan (jurnal entry s/d arsip dokumen) untuk menanggung kelancaran, keakuratan serta ketertiban administrasi keuangan perusahaan. Kerja jadi Staf Keuangan pastinya begitu mengiurkan karna dapat di katakan kerja di daerah yang basah, namun disinilah tanggung jawab serta didikasi yang tinggi kita di pertaruhkan karna keyakinan serta kedisiplinan kita di prioritaskan di sini. 
Serta tanggung jawab jadi staff keuangan juga demikian banyak seperti : 
Buat, mengecek serta mengarsip faktur, nota supplier, laporan AP/AR untuk meyakinkan status hutang/piutang. 
Buat, cetak tagihan serta surat tagihan untuk meyakinkan tagihan terkirim pada pelanggan dengan benar serta pas saat. 
Terima, mengecek tagihan dari vendor serta buat rekapnya untuk meyakinkan pembayaran terkirim pas saat. 
Mengecek ikhtisar kas kecil untuk meyakinkan pemakaian serta ketersediaan kas kecil yang efisien. 
Menginput penerimaan pembayaran dari pelanggan, serta pembayaran ke supplier dengan pas saat serta akurat untuk meyakinkan ketepatan saat serta keakuratan penerimaan ataupun pembayaran. 
Mengecek laporan rekonsiliasi untuk meyakinkan data terinput dengan benar. 
Mengarsip semua dokumen transaksi untuk melindungi ketertiban administrasi serta mempermudah pencarian dokumen. 
Lakukan stok opname tiap-tiap akhir bulan untuk lihat ada/tidaknya selisih jumlah barang di gudang serta catatan di keuangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar